Hasil Pertandingan Liverpool vs Preston Berakhir Kekalahan pada the Reds: 0-1

Admin 2
Liverpool vs Preston

Liverpool vs Preston North End bertemu dalam pertandingan pramusim pertama mereka di AXA Training Centre pada Jumat, 19 Juli 2024. Pertandingan ini merupakan kesempatan pertama bagi pelatih baru Liverpool, Arne Slot, untuk menguji formasi dan strategi timnya. Namun, hasilnya tidak memuaskan bagi The Reds, yang harus menelan kekalahan 0-1 dari Preston.

Dalam pertandingan yang berlangsung tanpa penonton ini, gol semata wayang dicetak oleh Robbie Brady dari Preston North End. Brady mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang tak mampu dihentikan oleh kiper Liverpool. Meskipun Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil mengendalikan bola, mereka gagal menciptakan banyak peluang emas untuk mencetak gol.

Baca Juga: Lini Serang Makin Kuat, Savinho Resmi Digandeng Manchester City

Bolabulat

Hasil Pertandingan Liverpool vs Preston

Setelah pertandingan, Arne Slot memberikan evaluasinya terhadap performa timnya. Saat diwawancarai oleh TNT Sports, Slot menyatakan bahwa para pemain Liverpool sudah berusaha mengikuti instruksinya dengan baik. “Ya, tentu saja,” kata Slot ketika ditanya apakah pemainnya telah menerapkan semua instruksinya. Dia menambahkan bahwa seringkali dalam sesi latihan, mereka bisa melihat implementasi strategi yang lebih baik dibandingkan pertandingan ini. Hal ini juga terkait dengan gaya bermain lawan yang berbeda.

Slot menyoroti bahwa meskipun Liverpool kalah, mereka sebenarnya mengendalikan permainan sepenuhnya dan Preston hanya memiliki satu tembakan yang berbuah gol. Pelatih asal Belanda ini merasa timnya kurang beruntung dalam pertandingan tersebut. “Kami kurang beruntung kalah 1-0 mengingat lawan hanya punya satu tembakan,” ujarnya.

Slot juga menekankan pentingnya proses build-up yang mereka lakukan. “Kami memiliki beberapa momen build-up yang bagus dan beberapa peluang bagus di babak pertama,” jelasnya. Namun, di babak kedua, Liverpool tidak menciptakan banyak peluang, terutama karena banyak pemain muda yang tidak bermain di posisi normal mereka.

Slot mengakui bahwa dalam dua minggu pertama kepelatihannya, para pemain telah bekerja sangat keras dan berusaha menerapkan ide-ide baru. “Kami telah bekerja sangat keras, mencoba menerapkan ide-ide, dan bukan hanya membawa ide-ide baru. Banyak hal yang sudah dilakukan di sini sudah sangat baik,” terangnya. Slot optimis bahwa dengan waktu dan latihan yang lebih intensif, timnya akan bisa menunjukkan performa yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Dengan kekalahan ini, Slot dan timnya memiliki banyak pekerjaan rumah sebelum musim resmi dimulai. Mereka perlu memperbaiki beberapa aspek dalam permainan mereka, terutama dalam menciptakan peluang dan meningkatkan penyelesaian akhir. Kekalahan dari Preston mungkin hanya sebuah langkah mundur kecil dalam proses panjang menuju kesuksesan di musim yang baru.

Leave a Reply