Erick Thohir: Oktober 2024 Timnas Indonesia U-16 Bertemu Australia Lagi, Kasih Paham!

Admin 2
Erick Thohir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan semangat dan motivasi kepada Timnas Indonesia U-16 setelah mereka mengalami kekalahan dari Australia dengan skor 3-5 dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin malam (1/7/2024). Dalam pertandingan tersebut, Garuda Muda harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-28 setelah Raihan Apriansyah mendapatkan kartu merah dari wasit Koji Takasaki asal Jepang.

Meski kalah, timnas Indonesia U-16 menunjukkan semangat juang yang tinggi. Mereka berhasil mencetak tiga gol melalui brace Zahaby Gholy pada menit ke-3 dan ke-45+5, serta gol tambahan dari Josh Holong pada menit ke-90+3. Sementara itu, Australia mampu mencetak lima gol melalui Amlani Tatu pada menit ke-23 dan ke-66, Quinn MacNicol pada menit ke-45+2, dan dua gol tambahan dari Anthony Didulica pada menit ke-70 dan ke-86.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2024: Hasil Klasemen Penyisihan Grup dan Top Skor  

Timnas Indonesia U-16 Unjuk Gigi Bertemu Australia Kembali

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, langsung masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia U-16 setelah pertandingan untuk memberikan motivasi. “Tegakkan kepala jangan menangis. Kalian sudah bermain baik, bermain maksimal. Kalian ingat hari ini, kita kalah dari mereka,” ujar Erick Thohir. Erick mengingatkan bahwa perjuangan belum berakhir dan mengajak para pemain untuk tetap semangat. Karena mereka akan kembali bertemu Australia pada bulan Oktober mendatang di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan berlangsung di Kuwait.

Pada bulan Oktober 2024, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia di Kuwait pada tanggal 27. Selain Australia, mereka juga akan berhadapan dengan Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara. Erick Thohir menegaskan bahwa pertandingan ini adalah kesempatan untuk menunjukkan siapa Indonesia sebenarnya. “Oktober 2024 kita bertemu Australia lagi. Kita Oktober 2024 melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan bertemu Australia lagi. Kita kasih lihat siapa kita, siapa Indonesia. Oke? Hari ini sudah lewat. Kita tunggu Australia pada Oktober 2024. Kasih lihat siapa Indonesia,” imbuhnya.

Kekalahan dari Australia membuat Timnas Indonesia U-16 hanya bisa memperebutkan tempat ketiga di Piala AFF U-16 2024. Mereka akan melawan Vietnam di Stadion Manahan pada Rabu (3/7) sore WIB. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Garuda Muda untuk meraih hasil terbaik dan mengakhiri turnamen dengan kepala tegak. Dukungan dan motivasi dari Erick Thohir diharapkan bisa membangkitkan semangat juang para pemain agar dapat memberikan penampilan terbaik mereka di sisa turnamen ini.

Leave a Reply